Aplikasi vektor untuk smartphone / hp



Pada artikel kali ini saya akan merekomendasikan 3 aplikasi terbaik untuk membuat desain berbasis vektor di handphone.


1. Adobe Illustrator Draw (IOS & Android)



Yang pertama ada Adobe illustrator Draw, aplikasi ini dikembangkan oleh Adobe, dirilis pada 4 Oktober 2015, dan berukuran 40mb-an.  Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan adobe illustrator versi pc, adobe illustrator draw adalah versi lebih ringkasnya, tentu akan banyak fitur yang dipangkas. Ada beberapa jenis kuas yang dapat disesuaikan (opasitas, ukuran, warna), lapisan yang banyak, dan tentu saja, tombol undo dan redo.

Jujur saya belum pernah menggunakan aplikasi ini, tapi saya sering menemukan postingan di Facebook yang menggunakan aplikasi ini untuk membuat ilustrasi. Jadi, silahkan mencoba sendiri.

2. Ivy draw (android)


Yang kedua ada ivy draw, aplikasi ini dikembangkan oleh shoebill software dan dirilis pada 6 Februari 2015, ukurannya hanya 5 mb an.Aplikasi ini cukup sering saya gunakan, alasannya karena aplikasi ini ringan dan simpel, selain itu juga mempunyai banyak fitur yang membantu, seperti; ekspor svg, stamp tool, Undo dan Redo, Alignment, Copy dan Paste, Horizontal dan Vertikal flipping. Dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini gratis, tetapi masih ada fitur yang tidak bisa digunakan, jika ingin mengupgrade kamu hanya akan membayar sebesar 40.000 rupiah, sangat murah untuk sebuah aplikasi desain.

3. Infinite Design (android)


Infinite design adalah aplikasi dari Infinite Studio yang dirilis pada 19 september 2011 dan berukuran 20mb an. Aplikasi ini yang sering saya gunakan untuk membuat berbagai macam desain, mulai dari sketsa, line art, ilustrasi dan vektor wajah yang simpel maupun yang detail.

Menurut saya sebagai user infinite design, aplikasi ini sudah cukup untuk sebuah aplikasi pengolah vektor di handphone, fiturnya cukup lengkap, harganya murah. Infinite Design memang gratis di play store, tetapi setelah trial 7 hari kamu akan terbatas menikmati fitur-fiturnya, kamu bisa membayar sebesar 60.000 rupiah untuk menikmati semua fitur-fiturnya kembali, worth it lah.


Jangan lupa follow akun sosial media saya disini!


Itu tadi rekomendasi 3 aplikasi berbasis vektor untuk handphone. Ingat aplikasi itu hanyalah sebuah alat, yang terpenting adalah siapa dibalik alat tersebut. Jadi, apapun aplikasi yang kamu gunakan untuk mendesain, jangan pernah berhenti untuk berkarya, walaupun sekarang yang kamu punya hanya handphone, kamu harus tetap berkarya, jangan ngeluh, tetep semangat walau tanpa penyemangat.


Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi vektor untuk smartphone / hp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel